Tur Dunia ATP, IMG Arena dalam kesepakatan perjudian bernilai miliaran dolar

Tur Dunia ATP, IMG Arena dalam kesepakatan perjudian bernilai miliaran dolar

Association of Tennis Professionals (ATP) dilaporkan dalam negosiasi dengan IMG Arena, platform streaming konten olahraga terkemuka, dalam kesepakatan besar untuk ATP World Tour. Menurut eksklusif oleh SportsBusiness Media, kedua entitas sedang mengerjakan kesepakatan senilai $ 1 miliar yang akan berlangsung selama sepuluh tahun dan melihat streaming taruhan dan hak data yang diberikan kepada IMG. Jika benar, itu akan menjadi kesepakatan hak media terbesar dalam tenis dan akan memberi ATP suntikan keuangan yang signifikan.

atp-world-tour-img-arena-in-miliar-perjudian-deal Kesepakatan dilaporkan akan mencakup seri AT World Masters 1000, seri World Tour 500 dan “beberapa dari 250 seri acara.” Negosiasi kini ada di tangan mereka tahap akhir dan melibatkan IMG dan unit komersialnya, ATP.

SportBusiness Media menunjukkan bahwa tidak ada penyedia data lain, seperti Sportradar, Genius Sports atau Perform Content, diminta untuk mengajukan tawaran untuk setiap streaming potensial dan kesepakatan data. Ketiganya kemungkinan besar akan mengambil pengecualian untuk kesepakatan; Namun, jalan lain mungkin terbatas. Meskipun demikian, setidaknya satu penyedia saingan berencana untuk mengajukan pengaduan resmi dengan ATP dan telah mengindikasikan bahwa hal itu dapat mengangkat masalah tersebut dengan otoritas persaingan. SportBusiness tidak menunjukkan pesaing mana yang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan.

ATP tidak hanya menyelenggarakan Tur Dunia ATP, tetapi juga mengawasi sistem peringkat yang digunakan oleh hampir semua orang untuk tenis putra. Jika kesepakatan itu tercapai, itu bisa menciptakan konflik di komunitas tenis, karena Federasi Tenis Internasional (ITF) memiliki kesepakatan dengan Sportradar untuk konten. Penyedia data sudah bertanggung jawab atas informasi data untuk acara tenis Grand Slam.

Ada kekhawatiran bahwa, karena ATP tidak mengundang penyedia lain untuk mengajukan tawaran, industri tenis tidak akan dibersihkan secepat yang diharapkan. Skandal yang sedang berlangsung yang melibatkan pengaturan pertandingan dalam olahraga dilaporkan telah menemukan kemungkinan sebanyak 137 pemain di enam negara berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan lebih banyak lagi dapat ditambahkan ketika penyelidikan berlanjut. Sebagai bagian dari penyelidikan, telah terungkap bahwa setidaknya satu pertandingan ganda Wimbledon telah diperbaiki pada tahun 2017 dan skandal itu dapat sangat merusak reputasi tenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *